Sabtu, 25 September 2010

Hai, Saya Orang Indonesia

Mau cerita pengalaman yg menurut gw cukup lucu hari ini hehe.. Tadi siang, gw sama Chris pergi ke daerah Pasar Burung di deket Blok M sana. Tadinya sih niatnya mau liat2 kotak mika untuk simpen pajangan gitu. Tapi setelah sampai disana, yg ada malah kita liat2 binatang yg dijual. Rata2 sih binatang peliharaan yg dijual itu burung, kelompok rodent (macem tikus, hamster, marmut, guinea pig), kucing, anjing, ular, reptil, bahkan kalajengking. Ada sekitar 15 toko binatang yg buka di sepanjang jalan. Nah, abis lewatin beberapa toko yg menjual hamster, gw naksir sama si imut yg 1 ini. Si imut ini adalah hamster jenis Roborovski White Face. Di toko terakhir yg gw tanyain, dia ngejelasin kalo hamster ini jinak dan proses berkembang biaknya agak lama. Hamster ini pun termasuk jenis yg mahal, setelah ditawar2 paling murah dikasih 120rb sepasang. Tapi setelah dipikir2, abis ini gw masih mau jalan2 dan ga mungkin nenteng2 tu hamster sambil jalan2. Nyokap juga ga setuju gw pelihara hamster lg (dulu gw pernah punya 7 hamster Winter White) karena katanya kasihan kalo mati. Alesannya lucu jg, padahal semua makhluk kan emang punya life span :p Akhirnya ga jadi beli, tp mungkin akan gw pertimbangkan untuk tahun depan krn sampai sekarang masih kepikiran haha..











Lihat, gimana gw ga kecantol? Ya ampun, matanya itu.. Sangat innocent dan kelihatan lucu banget ^_^ Mini pula, cuma seperempat telapak tangan cewe. Nanti deh setelah ga banyak kesibukan, karena hamster ini kalo beranak bahkan bisa mencapai 11 ekor sekali melahirkan. Waduh ga kebayang kalo manusia seperti hamster, jadinya gimana ya ini dunia...

After that, gw dan Chris menuju Senayan City yg ga jauh dari Pasar Burung. Kami masuk ke dalam Teddy House dan Chris beliin si Teddy Bear ini :)
































Lucuan boneka apa orangnya? wkwk Xp

Gw bukan penggemar berat boneka, tp gw suka barang yg lucu2. Si Teddy ini lucu karena toko ini kreatif banget. Mereka menjual boneka Teddy Bear bermacam2 ukuran, tanpa pakaian. Lalu, pakaian dan accessories lainnya dijual terpisah. Jadi, kita bisa 'mendandani' Teddy Bear kita sendiri dengan baju, celana, sepatu, topi, dll. Bahkan pakaian dalam si Teddy jg dijual :D So innovative!! Kalo masuk ke toko ini, seperti masuk ke dalam toko pakaian bayi. Banyak pakaian si Teddy Bear yg mungil2 hehe.. Thanks for buying me one yaa hon *muach*

Hmm sehabis keliling2, kami makan di Pizza Marzano di lantai dasar SenCi. Nah disini kejadian lucunya^^ Kami pesen pizza, lasagna, dan 1 appetizer yg gw lupa namanya. Makanannya oke, pizzanya pun garing dan renyah di mulut. 1 pizza cukup untuk 2-3 orang, krn sisa pizza yg masih ada 3 slice akhirnya kami take away. Porsi lasagna, mungkin agak terlalu banyak kalo untuk cewe. The price is also quite high, but satistfying ;)










































Setelah selesai makan, kami pun minta bill ke pelayan. Orang yg mengantarkan bill beda dengan orang yg ngambil. Biasanya kan kalo bill itu ditaruh dulu di meja kita, terus baru diambil belakangan setelah kita naruh duit/kartu kredit. Kebeneran orang yg ngambil ini cewe, dan ga tralu muda. Chris bilang begini ke si Mbak:

Chris: Mbak, minta ini lagi (sambil menunjuk tissue)

Mbak: Tissue Pak? Baik nanti saya ambilkan.

C: Iya tissue, makasih.

(Beberapa saat lg si pelayan datang dan intinya ngomong begini walau ga sebagus kalimat yg gw tuliskan di bawah)

M: Excuse me Sir, do you have Mandiri credit card?

C: (bingung, dan gw di sebelahnya nahan tawa) Ehm sori?

M: Yes, we have 20% discount for the holder of Mandiri credit card.

C: Oh no, no.

Sewaktu si pelayan udah agak jauh untuk menuju kasir, gw dan Chris ketawa abis2an. Waduh, baru kali ini nih gw dikira orang asing di negeri sendiri *ROFL* Kelihatannya dia salah paham karena si Chris cuma menunjuk waktu mau minta tisu. Masa sih kita ga tau bahasa Indonya tissue, kenyataannya kan sama hahaha.. Atau dia mau ngetes bahasa Inggrisnya dan belajar untuk ngomong sama pelanggan. Well, lucu jg sih mengingat di Singapur kami jg sering diajak ngomong Mandarin walau ga bisa ^_^ Soal pelayanan, resto ini cukup oke, really!

Besok sepertinya gw akan ke Senayan City lg untuk jalan bareng anak2 organisasi kampus. Udah lama rasanya ga ketemuan, sejak gw lulus dan jarang ke Atma. SenCi lg, padahal apa sih yg bisa dibeli disana wkwk.

Gud nite everyone!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar