Kamis, 05 Agustus 2010

Derita Pemilik Online Shopping

Sekarang masih jam makan siang di kantor, dan rasa kantuk setelah makan menyerang dgn amat dashyat =___= I want my bed now hahaha..

Mari ke pokok permasalahan. Belum lama ini, gw dan seorang temen baru aja buka sebuah online shop yg menjual berbagai macem buku, mainan, cd, atau apapun yg bisa dijual lah :p (untuk kerahasiaan nama pemilik di online shop, better not to mention its name here^^) Ternyata, setengah mati jg jualan kaya gini.. Padahal diitung mah ga tralu banyak resiko, tunggu orang transfer baru kirim barang, ongkos kirim ditanggung pembeli. Cuma resiko dimaki2 pelanggan yg ga seneng sama pas nganter ke kurir aja hehe.. Nah, kebeneran sih gw ma temen ini jual koleksi pribadi dan barang2 yg emang dibeli buat dijual lg. Kalo koleksi pribadi itung2 balik modal lah, malah kalo ada yg langka bisa untung besar kaya jual tanah gt lebaynya XD Jual begini gampang2 susah, krn udah banyak banget bisnis serupa dan mereka udah punya banyak pelanggan dan stok barang lengkap. Ya tp rejeki ga kemana, untunglah udah ada orang yg mau beli di tempat gw^^

Anyway, sekedar sharing pengalaman aja kalau mau buka online shop. Siap2 aja dgn orang2 yg kita pikir 'aneh' dan ga jelas. Udah ada beberapa orang yg sengaja request buku tertentu, tp begitu ada barang mereka ga jd ambil dgn alasan ga ada duit. Kalo gini jangan request donk >.< Trus ada jg beberapa orang yg nanya2 sampe kayanya udah niat banget tp ga pesen, ato orang yg udah bilang mau pesen tp ga transfer hiks.. Payah dah, serba susah ngurus online shop gini :p

Lebih aneh lg, krmn ada orang Jawa entah dr mana mau kenalan lewat FB online shop gw ini.. udah dibilangin gw anonim, ngotot aja sampe bilang 'rejeki seret kalo pelit', atau hal2 semacem 'kalo ga mau sebut nama berarti ga mau punya temen baru' halaaaah... Ya gw mau dan seneng lah punya temen baru, tp bukan orang yg agak2 freak kaya Anda ^_^ hahaha..

2 komentar:

  1. Maap ya Ga, sptnya u salah satu online shop yg g ingnore.. wkwkw.. boleh dhe di invite lg.. thx yo..

    BalasHapus
  2. masa dew? hahaha oke nanti saya add lg ^^
    g jg udah lupa sih sapa aja yg g add :p
    pokonya pp yg dipake OS g itu komik imadoki hehehe

    BalasHapus