Minggu, 24 April 2011

Can You Work Under Pressure?

Udah lama ga nulis blog.. akhir2 ini terlalu banyak hal yg terjadi sampe rasanya udah ga sempet lagi dan males untuk nulis. Terutama hal2 yg terjadi di kantor. Entah kenapa, selama sebulan ini rasanya makin banyak masalah di kantor yg menyebabkan perang batin di dalam diri gw sendiri. Memilih mana yg benar dan mana yg salah, kebingungan untuk memutuskan siapa yg bisa dipercayai. Entahlah, semoga aja ga ada satupun temen kantor yg membaca blog ini, dengan harapan ga ada yg perlu merasa tersinggung hehehe.. Kalo emang menulis bisa membuat perasaan kita menjadi lebih baik, then I’ll try :)

Gw baru setahun ini kerja, tepatnya hampir setahun. Kebetulan sekitar seminggu lalu, atasan gw dateng ke kantor. Kebetulan krn di kantor ada pergantian management, katakanlah mungkin kami belum saling mengenal jauh. Entah kenapa rasanya gw merasa agak segan kalo menghadapi dia, entah karena faktor ketidakcocokan atau memang ada hal2 yg menyebabkan sedikit perselisihan. Sejauh ini sih gw ga merasa berbuat salah yg besar ke dia, tapi namanya manusia pastilah nobody’s perfect :) Secara gw sendiri masih sangat banyak belajar hehe.. Nah, minggu lalu itu perihal kedatangan dia adalah soal job description baru yg harus gw kerjakan kelak. Maklum, memang banyak hal-hal yg harus diperbaharui untuk kemajuan perusahaan. Gw ga masalah untuk hal yg 1 ini, karena job desc yg baru cukup menarik. Yg jadi masalah adalah tekanan yg gw rasakan belakangan ini. Well, maybe I’m not the only person who feel like this. Segala hal diharapkan untuk berjalan dengan sempurna, padahal jujur gw pun masih punya banyak kesalahan. Agak sulit mengikuti jalannya proses adaptasi ini, karena ini seperti memasuki dunia kerja yg baru tanpa banyak pilihan. Untungnya sekarang, gw merasa jauh lebih lega dibanding 2 minggu sebelumnya. Entahlah, rasanya beban yg tadinya ada di bahu sekarang seperti terangkat. Untuk hal ini, gw percaya Tuhan mengabulkan doa2 gw. Dia memberi gw jalan satu persatu, di saat rasanya pikiran gw pun udah buntu. Apalagi kemarin umat Kristiani baru merayakan Paskah, dengan banyak berdoa hati dan pikiran gw pun jadi tenang. Sekarang, gw akan melalui jalan yg udah disediakan buat gw. Mungkin inilah yg terbaik, dan ke depannya akan lebih baik lg. Kalau ada yg pernah merasa seperti ini, semoga problem berat ini bisa menjadi proses pembelajaran agar ke depannya kita bisa menjadi pribadi yg kuat dan tahan menghadapi pressure.

Happy Easter!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar