Minggu, 12 Desember 2010

Oh Irony...

Seminggu yg lalu, tepatnya hari Minggu 5 Desember 2010, akhirnya gw beli HP Blackberry Curve 3G. Oke, buat yg belum tau BB curve 9300 (alias Kepler), model ini adalah kembaran si Gemini tp punya spesifikasi yg lebih bagusan dikit, yaitu yg jelas punya 3G, processor lebih kenceng, kesempatan utk upgrade ke OS 6, dan GPS yg ga dimiliki Gemini. Saya mau kasih review sedikit mengenai hp ini. Well, so far so good. Ga ada masalah sama hp ini dan gw cukup puas lah dgn kinerja hp ini ^_^ Awalnya emang agak kesulitan pake hp Qwerty karena terbiasa dgn keypad alphanumeric, tp setelah beberapa hari jari udah mulai adaptasi. Selain itu, sempet bingung jg utak atik ni hp krn banyak bgt fiturnya. Beda ama hp biasa yg cuma beli langsung pake buat telepon/SMS/foto/denger musik. Setelah beberapa hari nyoba2 dan tanya2, akhirnya sekarang gw udah mulai 'jago' pake ni hp hahaha.. Kecepatan chatting, browsing, download, dan semacemnya oke. Sayangnya, hasil kamera kurang baik krn cuma 2 MP.
















































Gambar paling atas adalah BB curve 3G yg gw beli, warna Graphite Grey. Gambar kedua adalah hasil kamera di indoor dengan pencahayaan minim, dan yg ketiga itu gambar yg diambil dr dalam mobil waktu siang hari. Memang kita ga bisa berharap banyak yah pada kamera 2 MP, tp kalo di tempat terang hasilnya ga jelek koq ;) Keypad hp ini cukup oke, walaupun ga seempuk BB versi Bold tp kita masih bisa koq ngetik cepet tanpa jari pegel2. Moga2 aja review ini bisa membantu orang2 yg lg milih2 mau beli BB yg mana. Harga saat gw beli itu udah turun jadi 3 juta (harga saat pertama keluar 3,5 juta di bulan September). Kemungkinan hp bakal turun harga trus dalam beberapa bulan. Jadi pikir2 dulu aja sembari nunggu harganya trus meluncur turun :p

Sebenernya, bukan itu yg mau gw jadiin inti pembicaraan di blog kali ini. Tapi... bahwa sebenarnya saya adalah salah 1 orang yg tidak suka dan menolak pengunaan smartphone Blackberry. Gw adalah tipe orang yg agak anti hedonisme, dalam artian semua hal2 yg berhubungan dengan lifestyle. Bukannya terlau konservatif, tp gw lebih suka jadi diri sendiri dan ga ikut2an tren kalo ga butuh hehehe :) Nah, gw merasa kebanyakan orang Indonesia sebetulnya ga butuh punya BB, tp mereka beli karena prestige dan dianggap 'gaul' kalo pake BB (No offense for anyone, just my opinion). Mending uangnya dipake untuk liburan^^ Bahkan, gw pernah bersumpah ke salah 1 temen bahwa gw ga akan pernah beli BB kecuali ada yg bersedia ngasih :p Pas tau gw beli BB, dia sampe kaget krn ga nyangka jg gw akan ngelanggar sumpah sendiri T_T

Ironis memang.. Kenapa bisa begitu? Singkatnya, gw udah menjalin hubungan sama Chris selama hampir 3 tahun^^ Nah, beberapa bulan terakhir dia mutusin mau pergi ke negeri kanguru buat ambil S2 disana, dgn masa studi sekitar 1.5 - 2 tahun. Ga mungkin kalo putus hubungan gara2 jarak, toh selama ga dicoba kita ga akan tau :) Akhirnya, karena kemungkinan bakal susah untuk saling kontak2, kita berdua mutusin untuk beli BB. Demi dia, gw rela melanggar sumpah gw sendiri (he must be thankful!) XD Dengan alasan BBMan akan lebih efektif utk hubungan jarak jauh, akhirnya gw beli BB jg =__= Finally I become one of the hedonist and hypocrate hmm.. Yasudahlah, cinta memang butuh pengorbanan hahaha..

Out of Topic.. I went to Bandung yesterday and just got home this evening. I saw this unusual Christmas Tree made from tin cans and cardboard box in Istana Plaza.















Christmas is coming, so let's celebrate it and absolutely the year of 2011!! Good Nite Everyone^^

8 komentar:

  1. Mega.. g pun sama ky u.. g gak mo pake BB karena menurut g BB cm menang BBM doank.. Meskipun agak nyesel dikit beli BB karena g msti bayar lebih klo mo browsing. padahal klo misalkan pake E71 g bs browsing sesekali tanpa perlu bayar. ini klo g pake BB musti bayar layanan yg utk browsing padahal g ga sesering tu browsingnya.. :(

    BalasHapus
  2. iya wi, itulah keunggulan bb yaitu ada bbm selama kita langganan BIS :) sejauh ini sih gw cukup puas lah, apa yg uda dibeli harus disyukuri ^_^ cuma bener kata u, pengeluaran makin gede nih buat bayar servicenya huahaha....

    BalasHapus
  3. hhahha tp enak lah meg pake bb... kaya smua urusan masuk ke satu tangan.. LOL.
    cowo u mo ke oz meg? uni mana?
    ada whatsapp ga meg?

    BalasHapus
  4. hahaha iya sca, ga nyesel jg sih ganti bb soalnya emang kerjaan jd serba cepet n praktis.. iya cowo gw ambil S2 di monash, melbourne jg tuh :D
    gw ga ada whatsapp sca, kaya messenger gt kan ya? udah kebanyakan messenger jd pusing :p

    BalasHapus
  5. hooh messenger meg.. whatsapp sama pingchat. jd bs ngobrol2 sama yg pake iphone.
    owww monash.. iya di melb kaya kk gw. hehe.
    master apa co u meg? kalo accounting lumayan bgt bs apply prrrrr

    BalasHapus
  6. haha kayanya gw belum perlu, nanti2 aja klo ada gw kabar2in :D
    biasa lah orang indo ujung2nya ke monash, kan bnyk bgt disana^^ dia ambil international business, emang klo bukan accounting ga bs apply pr sca? :)

    BalasHapus
  7. ooo icic... skrg listnya jd dikit bgt kerjaannya, mainly sih kerjaan2 medical kaya doctors, practitioners, nursing, gt2... sama org2 IT, kerjaan2 kasar kaya tukang tembok dll, guru, sm accountants... sisanya ga bs.. haha.

    BalasHapus
  8. oya?? waah brarti makin susah aja ya apply PR oz :( belum tau jg dia mau jadi apa, emang dr akuntansi dia sih tp kyna males jd akuntan lg haha.. thanks infonya ya sca ^_^

    BalasHapus